Tingkatkan Kompetensi Wartawan, PWI dan Kominfo Gelar UKW

Tingkatkan Kompetensi Wartawan, PWI dan Kominfo Gelar UKW

topmetro.news – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan bersama Kominfo Asahan akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada Desember 2022. Demikian yang Ketua PWI Asahan Indra Sikoembang SH katakan, pada Rabu (26/10/2022).

Lebih lanjut, Indra mengatakan pelaksanaan UKW tersebut merupakan kerja sama antara PWI dengan Dinas Kominfo. Alhamdulilah, akhir tahun ini rencananya kita akan menggelar UKW di Asahan. Kami ucapkan terimakasih kepada Bupati Asahan yang telah memperhatikan peningkatan SDM dan profesionalisme wartawan di Asahan.

Indra menyebutkan UKW yang pertama di Asahan ini diharapkan bisa memberikan semangat dan motivasi kepada rekan rekan wartawan Asahan untuk lebih profesional dalam menjalankan profesinya.

Pelaksanaan UKW rencananya di ikuti wartawan Asahan sebanyak 54 peserta atau 9 kelas di tingkat muda. Pendaftaran peserta mulai 25-30 Oktober 2022 di kantor PWI Asahan.

“Untuk peserta UKW kelas muda, wajib memenuhi persyaratan seperti, mengisi formulir sesuai format, surat rekomendasi dari redaksi, SK Kemenkumham media, sertifikat verifikasi faktual, jika belum lampirkan akta perusahaan dan syarat lainnya. Seluruh persyaratan diserahkan kepada Sekretariat PWI Asahan dalam bentuk hard copy dan soft copy,” kata Indra.

“Mengenai persyaratan administrasi lainnya sesuai standard Dewan Pers, silahkan menghubungi Sekretariat PWI Asahan, sekalian mengambil formulir pendaftaran,” lanjut Indra.

Kadis Kominfo Asahan, Syamsuddin SH MM mengatakan kegiatan UKW merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab Asahan untuk meningkatkan sumber daya manusia wartawan sehingga bisa menjadi wartawan yang profesional. UKW ini salah satu program penguatan SDM khususnya para kawan kawan wartawan.

“Dengan UKW, rekan rekan wartawan bisa menjadi wartawan yang berkompeten dalam menjalankan profesinya. Pemkab Asahan siap di kritisi, namun kami harapkan kritik yang membangun, sehingga visi misi Bupati/Wakil Bupati Asahan yaitu sejahtera, religius dan berkarakter dapat tercapai,” kata Syamsuddin.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment